Pemerintah Kota Solo Gandeng Startup Dagangan Untuk Distribusi 6.000 Liter Minyak Goreng Ke Warga

Startup Social Commerce Dagangan Digandeng Pemkot Solo Untuk Distribusi 6.000 Liter Minyak Goreng Ke Warga

Solo, 4 Maret 2022 – Dagangan, startup social commerce yang fokus melayani masyarakat di wilayah rural, ditunjuk secara resmi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk membantu pendistribusian minyak goreng ke warga.

Sebanyak 6.000 liter minyak goreng didistribusikan kepada 3.000 Kepala Keluarga (KK) di lima kecamatan di Kota Solo. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu warga yang kesulitan dalam mendapatkan minyak goreng yang merupakan salah satu kebutuhan utama sehari-hari.

Ryan Manafe CEO Dagangan menjelaskan “Melihat kelangkaan minyak goreng yang tak kunjung usai, Dagangan merespons cepat permintaan Pemerintah Kota Solo untuk melakukan penjualan secara langsung kepada warga agar distribusi minyak goreng ini tepat sasaran.

Warga Solo Mendapatkan Bantuan Minyak Goreng Dari Pemkot Solo

“Hal ini sejalan dengan visi Dagangan yang ingin terus membuka akses bagi masyarakat di luar kota metropolitan agar dapat memperoleh kebutuhan sehari-hari dengan lebih mudah dan efisien,” jelasnya.

Pendistribusian secara langsung ini juga dihadiri oleh Teguh Prakosa selaku Wakil Walikota Solo yang menyambut baik kegiatan ini. Pemerintah Kota Solo terus mengupayakan berbagai cara untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng warga. Bekerja sama dengan para penyedia barang seperti startup Dagangan ini adalah salah satu cara kami untuk memenuhi hal itu.

Teguh Prakosa, Wakil Walikota Solo Turut Hadir Menyerahkan Minyak Goreng Yang Disediakan Oleh Dagangan

“Kami sangat mengapresiasi tanggapan cepat dari pihak Dagangan yang bersedia turun langsung bersama kami untuk mendistribusikan minyak goreng secara langsung ke warga. Sinergi seperti ini sungguh mengesankan dan perlu selalu kita ciptakan,” ungkapnya.

Menurut data dari Kementerian Dalam Negeri, jumlah kebutuhan minyak goreng warga Indonesia setiap bulannya mencapai 327 juta liter sehingga kelangkaan yang terjadi saat ini berdampak besar bagi masyarakat.

Upaya Pemkot Solo untuk pendistribusian secara langsung ini dilakukan untuk menanggulangi para oknum yang menimbun minyak goreng sehingga tidak sampai ke tangan konsumen.

Baca Juga : Dagangan Layani 8000 Desa, Siap Ekspansi Layanan

###

Tentang Dagangan

Startup social commerce Dagangan fokus melayani masyarakat di wilayah rural dengan menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga, mulai dari kebutuhan primer hingga kebutuhan harian lainnya secara grosir dan eceran melalui aplikasi.

Visi Dagangan adalah memaksimalkan potensi ekonomi masyarakat pedesaan di Indonesia melalui efisiensi rantai pasok dan digitalisasi aktivitas ekonomi. Dengan gudang mikro tersebar di berbagai pelosok daerah di pulau Jawa, Dagangan meyakini ketersediaan layanannya dapat mengakselerasi pemerataan ekonomi daerah.

Sejak 2019, layanan Dagangan telah menjangkau lebih dari 8.000 desa yang tersebar di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Aplikasi Dagangan Belanja Sembako dan Kebutuhan Sehari Hari
Aplikasi Dagangan Belanja Grosir dan Kebutuhan Sehari-Hari

Informasi dan kontak media Dagangan :

Junia Anindya – Impact and Communications Dagangan
email : anindya@dagangan.com
phone : +6281-351-670-869

Leave a Reply