10 Barang Kelontong Paling Dicari Pembeli, Toko Kelontong Kamu Dijamin Laris!

Bagi pemilik usaha toko kelontong menjual barang yang dibutuhkan oleh banyak orang merupakan sebuah keharusan. Alasannya, karena barang yang dijual tersebut bisa dipastikan laris karena menjadi incaran para pembeli. Dengan begitu tentunya usaha kelontong yang dirintis bisa lebih untung dan berkembang.

Jika dikategorikan ada barang yang sifatnya “laris musiman”, juga ada barang yang memang laris karena sudah menjadi kebutuhan. Nah supaya usaha toko kelontongnya tidak menjadi “usaha musiman”, pastikan kamu menjual barang kelontong yang memang dicari dan dibutuhkan pembeli.

Nah bagi kamu yang baru akan memulai usaha toko kelontong, Dagangan punya 10 rekomendasi barang kelontong paling dicari pembeli. Toko kamu dijamin ramai pembeli dan laris manis jika menjual 10 barang berikut ini.

1. Beras

Beras menjadi barang kelontong pertama yang perlu dijual di toko kelontong kamu. Dijamin laris karena beras merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia yang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.

Nah sekarang tinggal pintar-pintarnya kamu mencari kulakan beras yang harganya murah juga berkualitas. Nantinya, kamu bisa menjual beras di toko dalam bentuk karungan atau eceran per liter.

Sebagai awalan, kamu bisa mulai menjual berbagai macam jenis beras mulai dari yang biasa hingga jenis beras premium. Nantinya setelah mengenal karakter dari pembeli, kamu baru bisa menentukan mana stok beras yang sekiranya perlu dijual di toko.

2. Sembako

Sembako merupakan barang kelontong paling dicari pembeli selanjutnya. Hampir bisa dipastikan jika sembako ini menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari yang pasti dibeli oleh pelanggan. Minyak, gula, telur, hingga garam dan berbagai jenis bumbu dapur merupakan sembako yang wajib dijual di toko kelontongmu.

3. Gas LPG

Saat ini hampir setiap rumah yang sudah menggunakan kompor gas untuk aktivitas memasak. Kebutuhan masyarakat akan gas pun menjadi sangat tinggi. Alhasil, gas pun menjadi salah satu barang yang dibutuhkan oleh pelanggan. Pastikan stok gas di toko kelontongmu jangan sampai kehabisan ya. Akan lebih baik jika kamu menyediakan stok tabung gas LPG 3 kg, 5 kg juga 12 kg.

4. Air Mineral Galon

Salah satu barang kelontong yang paling banyak dicari pembeli adalah air mineral galon. Alasannya, saat ini banyak masyarakat yang memilih menggunakan dispenser untuk keperluan air minum sehari-hari.

Hal tersebut tidak lepas dari dari kemudahan mendapatkan air mineral siap minum, ketimbang harus memasak air terlebih dahulu di rumah. Nah untuk air mineral galonan ini, kamu bisa menyediakan beberapa pilihan merk supaya pelangganmu bisa memilih.

5. Mie Instan

Mie instan adalah salah satu barang kelontong yang bisa dibilang laris manis untuk dijual. Selain karena praktis untuk dimasak, rasanya yang enak juga menjadi daya tarik sendiri mengapa mie instan cukup populer di masyarakat.

Sebagai pemilik toko kelontong jangan sampai tidak menjual mie instan. Biasanya mie instan ini masuk kedalam list belanja bulanan para ibu rumah tangga. Bagi sebagai orang mie instan ini juga menjadi barang yang biasa dibeli secara harian.

6. Minuman Ringan & Sachet

Minuman ringan seperti air mineral dan minuman sachetan seperti kopi sachet ini umumnya banyak dijual pemilik toko kelontong. Tak jarang banyak orang yang berhenti sejenak di tokomu untuk membeli minuman botol atau minuman sachetan.

Beberapa jenis minuman ringan seperti air mineral botol, minuman ringan bersoda atau minuman ringan dengan rasa perlu dijual di toko. Tidak ketinggalan sediakan juga beberapa jenis minuman sachet seperti kopi instan, teh dan susu.

7. Makanan Ringan / Camilan

Seperti ada yang kurang jika toko kelontongmu tidak menjual makanan ringan. Paling tidak sediakan makanan ringan seperti roti, ciki, keripik atau permen di tokomu. Makanan ringan ini bisa menjadi daya tarik, khususnya bagi anak-anak di sekitar toko untuk menghabiskan uang jajannya lho. Bahkan jika tokomu menyediakan berbagai pilihan makanan ringan, tidak hanya anak-anak, namun masyarakat sekitar juga akan membeli camilan di tokomu.

8. Perabot Rumah Tangga

Selain menjual berbagai kebutuhan rumah tangga umum seperti sabun detergen, sabun cuci piring atau sabun mandi. Cobalah untuk menjual beberapa barang kelontong perabot rumah tangga seperti sikat, gayung, sapu atau lap pel. Tentunya warga sekitar akan sangat terbantu jika toko kelontongmu menyediakan barang tersebut.

9. Kebutuhan Ibu & Anak

Menjual kebutuhan ibu dan anak juga menjadi pertimbangan ketika kamu membuka usaha kelontong. Biasanya barang seperti pembalut dan popok anak menjadi salah satu produk yang biasa dijual di toko kelontong.

10. Obat-Obatan

Obat-obatan warung serinkali menjadi pertolongan pertama sebelum pergi ke dokter. Maka dari itu, sebagai pemilik toko kita perlu untuk menyetok obat-obatan untuk dijual. Karena pasti warga sekitar yang mengalami gejala penyakit ringan akan datang ke tokomu untuk membeli obat-obatan.

Nah bagi kamu pemilik usaha toko kelontong, sekarang bisa dengan mudah berbelanja stok toko menggunakan aplikasi Dagangan. Dagangan menyediakan barang kelontong grosiran seperti sembako dan berbagai kebutuhan sehari-hari lainnya. Dengan menggunakan aplikasi Dagangan, kamu tidak perlu menutup toko saat berbelanja stok, karena belanjaan akan diantarkan langsung ke toko. Gratis Ongkir lagi!

aplikasi dagangan belanja stok toko kelontong dan sembako grosir menjadi mudah
Belanja Barang Kelontong Menjadi Mudah Dengan Aplikasi Dagangan

Nah itu tadi 10 rekomendasi barang kelontong yang dijamin laris manis karena banyak dicari pembeli. Supaya belanja stok toko makin mudah, jangan lupa untuk download aplikasi Dagangan disini.

Leave a Reply